Awas, Cracker Webcam Intai Cewek Bugil

Jakarta - Aksi cracker kian menjadi-jadi. Tak hanya membobol keamanan komputer, tapi mereka juga bisa mengambil alih kendali webcam untuk mengintai dan memaksa korban wanitanya berpose bugil.

Perusahaan sekuriti, Sophos, menuturkan kejadian semacam itu dengan contoh kasus yang dialami salah satu cracker bernama Daniel Lesiewicz, 27 tahun. Cracker ini membobol komputer para remaja wanita dan kemudian memaksa mereka berpose bugil di depan webcam.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Kamis (1/5/2008), teknik yang digunakan cracker tersebut sejatinya cukup sederhana. Awalnya hanya menggunakan teknik rekayasa sosial.

Mulanya si cracker menjalin pertemanan dengan para remaja di dunia maya, kemudian mengirimkan email berisi malware untuk mengambil kendali atas komputer korban.

Sang cracker pun selanjutnya memaksa para korban untuk berpose bugil secara online. Jika tak mau, maka ada pihak lain dengan nickname "Dave" yang mengirimkan pesan bernada ancaman pada sang wanita. Foto-foto bugil korban akan dipublikasikan secara online jika mereka menolak berpose lagi di webcam.

Graham Cluley, senior technology consultant dari Sophos memiliki trik khusus untuk memproteksi ancaman cracker webcam tersebut.

"Pastikan PC senantiasa dilindungi dengan software anti malware dan piranti keamanan lainnya, serta cabut saja webcam ketika tidak digunakan," demikian pesannya.

sumber : detikinet.com

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

1
W|Znu said...
on 

Wah serem juga, untung di kompie ku gak ada cam :D

Post a Comment