Tanpa Modal ??

Ha,,,? Kaget memang yah melihat teknik marketing sebagai penarik minat ini? "Dengan modal dengkul, kita bisa mendapatkan kekayaan". Tentu, trik dan teknik ini sudah sangat sering kita lihat di manapun kita berada.

Menarik memang sekilas membaca tulisan ataupun yang termasuk kedalam "antek-antek modal dengkul" ini. Respon paling cepat dari hati kita pasti akan berkeinginan untuk mencobanya. Akan tetapi, apakah ini memang benar-benar seperti yang disebutkan diatas?

Secara logika, pekerjaan atau kegiatan apa sih yang bisa dilakukan tanpa modal?? Apakah kita bisa melakukan sesuatu tanpa adanya modal? Dalam artian, modal tidak harus secara finansial berbentuk materi. Modal untuk melakukan suatu usaha itu kan tidak hanya dengan Uang? Tidak hanya dengan dilihat dari segi materi yang akan kita keluarkan. Tenaga dan pikiran kita juga termasuk modal bukan?

Akan tetapi itu tergantung kepada diri kita masing-masing untuk menilainya. Jika kita hanya berpikiran bahwa modal itu hanya berbentuk materi, mungkin judul diatas akan benar. Dan jika kita mengesampingkan tenaga dan pikiran kita dari modal, itu juga akan benar dan tepat.

Namun kita perlu untuk memahami dan juga menghayati pesan dari iklan permen starburst : "gak semua yang loe denger itu benar". Kalimat ini perlu kita pikir-pikir ulang. Kita perlu untuk melakukan suatu peninjauan ataupun mempelajari suatu perihal yang di selimuti oleh kalimat "tanpa modal" tersebut. Agar kiranya nanti kita tidak kecewa pada diri kita sendiri dan semoga kiranya nanti kita bisa sukses dengan itu.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

11 comments to “Tanpa Modal ??”
- s L i K e R s - said...
on 

Pertamaxxx dulu bos ah.... :))

btw, kok saya seperti tersindir ya baca postingan ini... :D

nandoz said...
on 

bener sekali.. nih modal bukan hanya berbentuk materi.. yang dinilai dengan uang..

tp modal yang sesungguhnya adalah akal dan pikiran yang sehat, postif, dan benar. Bukan akal dan pikiran utk menggelapkan uang rakyat ya !!!

mardiana said...
on 

ah,,,,kau dek,,,gitu-gitukan modal nya ilmu juga,,,ntar malah kamu yang kerja begitu,,,wkwkwkwk,,,

JBU

thefachia said...
on 

Modal utama pasti tetap perlu, yaitu keberanian... :D

Parlin said...
on 

@slikers : wah,, jangan dimasukin kedalam hati ya bang,,,:D
@nandoz : hehehehhe.. mungkin yg newbie seperti aku ini, berpikiran seperti itu lae.
@mardiana : wah,, klo aku emang jago marketing, pasti udah dari dulu kak...:))
@thefachia : yups,, pencerahan nih..:)

Happy New Year Blogger Contest said...
on 

emang bisa yah ? sala kenal

Happy New Year Blogger Contest said...
on 

Semua blogger boleh ikut, apalagi yang belum punya hostin dan domain, kan bisa membantu siapa tau jadi juara dan dapet domain plus hosting

budi tarihoran said...
on 

Perlu Modal juga mas buat bayar akses internet

andirich said...
on 

Jangankan pake dengkul sendiri.. pake dengkul orang juga bisa kok.. yang penting actionnya. :)

Anonymous said...
on 

yups yang penting da kemauan

dan semangt bekerja & berjuang....

nich said...
on 

ya.. perlu lah ngutang sana-sini, dikit Lae :))

Post a Comment