Kera Juga Terancam Serangan Jantung

Wah, ini berita yang sangat menggelikan sekaligus sangat bermanfaat neh. Soalnya dari dulu saya belum pernah tau jika kera itu bisa juga terkena serangan jantung. Berita ini saya kutip dari okezone.com. Ini nih beritanya. “ PETUGAS kebun binatang National Zoo di Washington DC, Amerika Serikat (AS), terkejut. Seekor gorila jantan bernama Kuja yang sedang asyik bermain tiba-tiba tumbang.

Kuja pun dilarikan ke rumah sakit. Disana, Kuja diketahui mengidap penyakit jantung. Tim dokter kemudian berniat menanam alat pacu jantung paada tubuh Kuja. Namun, niat tersebut tidak terlaksana. Kuja tewas di meja operasi. Kuja menutup mata untuk selama-lamanya pada usia 23 tahun. Ini bukan insiden pertama kera tewas akibat serangan jantung.

Kera-kera yang tewas lebih dulu daripada Kuja antara lain Mopie. Gorila tersebut tewas pada usia 34 tahun akibat kegagalan jantung. Tim dokter hewan National Zoo menduga, kera-kera tersebut mengidap penyakit jantung akibat pola hidup tidak sehat.

Meski gorila-gorila itu sesungguhnya sangat aktif bergerak, mereka kelebihan berat badan karena nutrisi yang mereka serap tidak seimbang. Gorila-gorila yang kelebihan berat badan rata-rata mengalami gangguan jantung pada usia 20-an tahun atau 30-an tahun “.

"Peristiwa kematian gorila-gorila itu memberikan peringatan kepada kita agar memberlakukan pola hidup sehat kepada para binatang di kebun binatang," tandas Vice President Veterinary Services Chicago Zoological Society Tom Meehan.

Dalam hal perawatan binatang, Washington rupanya kalah dibanding Chicago. Kebun Binatang Brookfield, Chicago, saat ini sudah memberlakukan diet kepada binatang-binatang yang ada di sana agar tidak terserang obesitas (kelebihan berat badan).

Diet ketat juga diperlakukan terhadap binatang-binatang di Kebun Binatang Indianapolis. Pengelola kebun binatang tersebut masih memberikan makanan-makanan manis kepada binatang-binatang yang ada disana, namun makanan-makanan manis itu bebas gula. Nah, pesan dari berita ini mungkin kita sendiri sudah taukan? Kita seharusnya menjaga kesehatan kita masing-masing dan menjaga pola makan kita. Binatang aja bisa kena serangan jantung, apalagi kita. Ok deh, care about this discovery.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

1
junjungpurba said...
on 

"Kera Juga Terancam Serangan Jantung"
oh sukurlah...
sy pikir judulnya "Kera Juga Manusia"

Post a Comment