Pemblokiran Beberapa Website Luar Negeri

Berbagai berita dan informasi yang simpang siur yang saya dapatkan dari berita di beberapa website dalam negeri yang menyatakan bahwa beberapa website dari luar negeri di blokir oleh pihak penyedia jasa internet di Indonesia dalam hal ini ISP (internet sevice provider) pada tanggal 4 April 2008, sangat mengundang gairah saya untuk menelusuri website yang di blokir tersebut. Website tersebut adalah : youtube, Multiply, dan Mspace.

Beberapa website itu di blokir karena adanya isi atau konten dari website tersebut yang menghina, dan sangat mengundang kemarahan global ataupun pemberitaan yang fitnah.


Dan berbekal rasa penasaran tersebut, karena saya mempunyai account di website yang di blokir tersebut, saya browsing ke website tersebut. Dan alangkah terkejutnya saya, ketika browsing ke alamat website tersebut yang katanya telah di blokir, masih bisa dan tidak ada pemblokiran sama sekali.Dan saya sangat senang sekali, hhehhehe.....

Karena penasaran juga melihat ini, saya mencari berita yang terkait dalam pemblokiran ini. Dan saya menemukan beritanya disini dan disini. Wah,ternyata pemblokiran tersebut hanya merupakan hal yang tidak disengaja oleh penyedia jasa internet, yang berimbas kepada penyedia jasa lainnya.Akan tetapi, APJII (asosiasi penyedia jasa internet indonesia telah memblokir website tersebut melalui Indonesia Internet Exchange (IIX).Akan tetapi, pihak APJII tidak berani menjamin akses YouTube di tanah air sudah terblokir sepenuhnya, "Karena ada jalur lain, biasanya ISP punya redundant" ujar Ketua Umum APJII Sylvia Sumarlin.

Trus, jadi apa enggak yah di blokir secara permanent?

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

1
antown said...
on 

itu karena ada video fitna. dan ini dirasa mengkhawatirkan jika bisa disaksikan oleh khalayak ramai.
bukan fitnah, bos. tapi fitna

Post a Comment