MP3 Player 500 Ribu GB?

Jakarta - Sebuah teknologi nano yang diklaim mampu menciptakan MP3 Player dengan kapasitas 150 ribu kali lebih besar daripada yang ada saat ini, sedang dikembangkan di University of Glasgow - Inggris.

Seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Senin (21/4/2008), teknologi berukuran molekul ini akan mampu meningkatkan kapasitas penyimpanan tanpa perlu memperbesar ukuran fisik player.

Dengan kapasitas mencapai 500 ribu GB, pengguna dapat menyimpan ratusan juta video klip dan track musik hanya dalam satu piranti. Bandingkan dengan kapasitas terbesar player saat ini yang mampu menampung 40 ribu
lagu.

Selain itu, teknologi yang dikembangkan bersama dengan para ahli di Daresbury Laboratory Warrington ini, juga dapat digunakan untuk mengembangkan kapasitas alat elektronik lain, seperti DVD player.

"Ini merupakan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya, menghadirkan sebuah cara baru untuk mengembangkan switch berbasis molekul yang dapat dengan mudah dikreasikan dengan menggunakan medan listrik," ungkap Professor Lee Cronin di University of Glasgow.

Wah..bagus banget neh........

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

2 comments to “MP3 Player 500 Ribu GB?”
junjungpurba said...
on 

Harganya pasti selangit...

PITER M.S,S.SI (E-MAIL : piter_centre@yahoo.com) said...
on 

halo friend...thanks ya atas commentnya...siippp banget..tapi buat dong sesuatu yang free di sini...biar semakin greatttttt...sukses deh..

Post a Comment