Bahu, Bagian Penting Dari Tubuh

Entah mengapa hari ini saya agak malas keluar dari kamar. Entah mengapa juga malas tuk bercanda-tawa dengan teman-teman diluar sana. Dalam segala kemalasan ini, saya coba hidupin komputer dan memasang winamp. Coba mendengarkan lagu kesukaan dan membongkar-bongkar file yang ada di komputer.

Dalam keasyikan bongkar-bongkar file, ada terlihat olehku sebuah ebook motivasi. Sepertinya belum pernah kubaca deh ebook ini. Dan aku pun dah lupa kapan ebook ini kumasukkan ke file di komputerku. Ebook yang berisi tentang bermacam-macam motivasi hidup dan pengembangan diri. Wah, bagus juga neh, karena berhasrat untuk bangkit dari segala keterpurukan hidup yang ku alami. Semangat timbul seketika.

Setelah membuka ebook ini, mataku terperangah melihat sebuah judul yang menarik perhatianku. Di judulnya dituliskan “organ tubuh yang paling utama”. Ini membuat rasa penasaranku ada. Diceritanya, ada 2 orang yang menjadi actor utama dalam pembuatan ceritanya. Yaitu antara seorang anak dan seorang Ibu.

Kaget juga membaca cerita di ebook ini. Karena menurutku organ tubuh yang paling penting itu adalah otak. Karena otak adalah pusat dari segala tindakan dan perlakuan kita. Karena otak adalah pusat kendali dari seluruh organ tubuh kita. Namun di ebook itu dituliskan :
Dia memandangku dengan wajah keIbuan. Aku melihat matanya penuh dengan air. Dia berkata, “Sayangku, bagian tubuh yang paling penting itu adalah bahumu”


Pernah berpikiran gak, klo misalnya bahu merupakan yang terpenting dari bagian tubuh kita? Dengan semangat lagi, aku trus baca ebook itu. Nah, disini saya mendapatkan jawaban mengapa bahu itu merupakan bagian terpenting.
Karena bahu dapat menahan kepala seorang teman atau orang yang kita sayangi ketika mereka menangis. Kadang – kadang dalam hidup ini, semua orang perlu bahu untuk menangis. Aku berharap, kamu punya cukup kasih sayang dan teman – teman agar kamu selalu punya bahu untuk menangis kapan pun kamu membutuhkannya.


Wah, bagus juga alasannya. Manggut-manggut set mode [ON]. Sekilas, langsung aja memikirkannya. Dari jawaban ebook itu aku mendapatkan sebuah intisari bahwa kita harus bisa beradaptasi dan bersosialisasi dengan orang – orang disekitar kita. Dalam artian lain, bahwa kita harus tetap menjaga segala arti persahabatan dan tidak mementingkan diri sendiri. Akan tetapi simpati dan berbuat sesuatu terhadap penderitaan yang dialami oleh orang lain disekitar kita.

Orang mungkin akan melupakan apa yang kita katakan dan lakukan kepadanya. Akan tetapi, orang tidak akan melupakan dan tidak akan pernah lupa bagaimana kita membuat mereka berarti.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

9 comments to “Bahu, Bagian Penting Dari Tubuh”
Gelandangan said...
on 

wahh iya tuh mas klo keseringan duduk peggelnya sampai kebahu juga klo dah bangun pagi mas

salam jenal mas

Adieska said...
on 

Bahu emang dibutuhkan banget untuk menopang beban. Mulai dari manggul tas, ampe nenteng plastik yang kita angkat, ujung2nya ke bahu juga diandalkan semua beban. Thanks infonya bro

Ralita Sitio said...
on 

Tambah eeuuy ilmu ku,
Baru tahu juga nih,
Panasan di film2,
Klu lagi sedih,
Sering minjam bahu orang..
Thanks bot ma imfona

Hellen said...
on 

Aku pernah meminjam bahu teman... thx buat temanku.... :)

Kampret Nyasar said...
on 

Interesting indeed...
Bahu juga dipakai untuk membawa ransel berat ini.. :D

Abe said...
on 
This comment has been removed by the author.
Abe said...
on 

bahuku ku ngerasain berat ya lin ~x( ohh gw tau bahu gw lagi gendong lu nih b-( heee =))

Diah said...
on 

salah satu bagian tubh sakit ,pasti bagian tubuh yg lainnya juga merasankan hal yg sama. :)

si cantik gue said...
on 

banar juga tuh bang emang bahu yg terpenting untuk manggul semue masalah temen, juga masalah kita sendiri

Post a Comment