Oleh-Oleh Pulang Kampung

Akhirnya bisa lagi nge-blog neh. Setelah hari sabtu (5/7) kemaren pulang kampung, hari ini senin (7/7) akhirnya nyampe juga di Medan. Melelahkan juga sih perjalanan ke kampung saya di Pematang Purba sana. Wah, pasti pada gak tau kan Pematang Purba itu dimana? Pematang Purba adalah suatu desa kecil yang ada di kecamatan Purba di Kab. Simalungun. Butuh waktu sekitar 3,5 Jam perjalanan dari Medan ke Desa tercinta tersebut. Desa tempat Saya lahir dan tumbuh besar. Desa yang selalu menjadi suatu motivasi dalam hidup, karena ke alamian dan kesejukannya.

Sesampai di Desa itu, sabtu kemaren, perasaan terasa senang dan bahagia. Bagaimana tidak, sesampai di kampung, bisa jumpa sama keluarga, Ayah dan Ibu Saya , dan juga teman-teman sepermainan waktu kecil. Alangkah bahagianya juga saat sambutan tawa dan senyum kebahagian terpancar dari orang tua serta teman-teman disana.

Alasan pulang kampung kali ini adalah karena rindu sama ortu dan juga karena ada acara keluarga, Yakni “Ziarah” ke makan nenek yang meninggal September tahun lalu. Agak emosional sih saat ber-ziarah ke makan nenek di hari minggu itu. Semua pada menahan isak tangis. Tapi, semuanya sudah menjadi takdir dari Tuhan, tidak ada yang bisa menghentikannya. Kita sekeluarga harus merelakan kepergiannya. Hanya doa aja semoga nenek diterima di sisiNya.

Senin pagi tadi, saya berangkat pulang dari kampung menuji Medan. Serasa berat juga meninggalkan kampung itu. Serasa sedih meninggalkan ortu yang mulai beruban. Serasa berat melangkahkan kaki tuk pergi. Tapi, apa boleh buat, Saya , harus pulang dan kembali hidup membara di kota Medan yang penuh dengan aroma kemajuan zaman. Saya harus berjuang lagi untuk tetap menjadi diri sendiri dan mencoba menahan segala cobaan hidup dan cobaan lingkungan yang ada disekitar saya.

Sepulang dari kampung, ada sedikit oleh-oleh yang kubawa dengan kegembiraan dan rasa penuh suka cita. Kegembiraan Karena kedua ortu saya sehat-walafiat, dan demikian juga dengan seluruh keluarga disana. Dan juga tentunya karena ortu saya memberikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan kuliah lagi ke jenjang yang lebih tinggi. Kesempatan untuk melanjut ke S1, karena sebelumnya saya hanya lulusan dari suatu politeknik yang ada di Medan yang bertitel Amd (abang menganggur dek) hehehehhhh. Setidaknya saya sudah berangan-angan akan restu dan kesempatan ini. Setidaknya nantinya dapat memberikan suatu manfaat dan kesempatan dalam mencari lapangan didunia kerja. Semoga saja jerih payah ortu tidak sia-sia nantinya. Terimakasih pak, terimakasih bu.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

6 comments to “Oleh-Oleh Pulang Kampung”
coetanarie said...
on 

Baik2 nanti kuliah d' medan ya anakku...
smoga panjang umur en kamu juga sehat2 selalu...
kami juga disini sehat2 aza kok...

mewakili orang tua di seluruh dunia..
hehehehehe....hehehee......

Hellen said...
on 

Wah... senang ya bisa pulang kampung....
Saya dah hampir 5 tahun belum pulang kampung... ketemu bapak baru bulan kemarin tapi ibu dah hampir 5 tahun belum ketemu. Walupun sering nelp2 tapi bedalah...

parlin said...
on 

@coetanarie : berlagak ortu loe yah........
@Hellen : sudah barang tentu dong, jumpa sama ortu sangat menyenangkan dan menggembirakan...
5 tahun gak jumpa, blom pernah ngerasain tuh..hehhehe

Boim Lebon said...
on 

yup betul sekali..kl udh pulang kerumah..ada kebahagiaan tersendiri...tp ada penyakitnya..kl udh pulang kampung...jd males balik lg...ke rutinitas seperti biasa di daerah rantau

junjungpurba said...
on 

apalagi kalau dihuta ada halet, wah pulang kampung lah terus kerjaan kita....

parlin said...
on 

@Boim Lebon : betul skali tuh,,,berat rasa hati......
@Junjungpurba : hahhaha......lae ini. tapi aku gak kok lae......atau lae sendiri yg gitu yah ? hehehhe

Post a Comment