"Suatu Harapan" Lewat Begadang Ini

Akirnya malam ini, eh pagi ini, saya lembur juga. Lembur yang selalu menghiasi malamku dan menghiasi pagiku. Lembur disini juga bukan karena saya masih ada suatu perkerjaan yang penting atau mendadak. (Wong blom dapat pekerjaan kok). Tapi karena memang mataku ini sudah tidak bisa diajak kompromi soal tidur malam. Sudah menjadi kebiasaanku begadang hingga pagi-pagi.

Dalam begadang ini juga tidak banyak yang bisa lakukan. Hanya browsing dan sekedar sapa sana - sapa sini dengan teman-teman blogger. Dan juga sekedar sapa dengan teman-teman yang kebetulan masih OnLine hingga pagi lewat chatting di Internet.
Hingga akhirnya dalam kesempatan blogwalking kesana-kesini dapat satu tulisan diblog yang sangat membuat mataku tidak dapat berpindah. Dan aku tidak bisa melewatkan suatu ilmu yang sangat dinanti-nantikan dan sangat pingin dikuasai oleh orang-orang neh.

Ada apa disana?. Memang lagi melihat apa yach?. Sebetulnya sih ini hanya berguna buat orang-orang yang masih seperti saya ini.

Dan tulisan tentang proses wawancara inilah yang membuat mata dan hati saya tidak mau berpindah. Di blog ini saya menyempatkan beberapa menit waktu saya untuk membaca dan memahami tulisan itu. Ini karena sudah lama saya pengen mendapatkan suatu pekerjaan yang sesuai dengan latar pendidikan saya dan juga untuk bisa mencapai suatu kehidupan yang baik.

Sulitnya kesempatan kerja saat ini seakan membuat kepala saya puyeng memikirkannya. Sudah banyak lamaran diajukan ke berbagai perusahaan, akan tetapi tidak ada yang sukses dan tidak ada perusahaan yang memberikan kesempatan kepada saya untuk bekerja di perusahaan tersebut. Seakan habis pikir akan semuanya, hingga beberapa kali menganalisa kegagalan, ternyata semuanya ada hubungan dengan tulisan tadi.

Memang sih, kata orang-orang yang sudah bekerja di perusahaan maupun yang belum, banyak kendala yang akan dihadapi dan bahkan sampai ke kegagalan jika kita tidak menguasai dan memahami proses wawancara tersebut. Setidaknya, dengan pemahaman di proses wawancara dan mengetahui trik-trik dalam menjawab pertanyaan pewawancara, memberikan suatu kepercayaan diri yang kuat bagi diri kita.

Setelah membaca ini, sedikit harapan dan sedikit motifasi telah hadir didiri saya. Semoga saja nantinya dalam pemahaman ini, rasa percaya diri dan kebijaksanaan dalam menjawab pertanyaan pewawancara dapat teratasi dengan baik, hingga nantinya bisa bekerja di perusahaan yang dilamar. Semoga saja.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

1
Ralita Sitio said...
on 

Semoga berhasil bot.

Post a Comment