Baju Para Koruptor

Siaran berita di salah satu stasiun Televisi pagi tadi amat menarik perhatianku. Berita yang seharusnya dilakukan oleh bangsa ini dari dahulu-dahulunya. Di berita tersebut dikatakan, bahwa ICW ( Indonesian Corruption Watch ) mendatangi kantor KPK ( Komisi Pemberantas Korupsi ) dan menyerahkan desain baju/ kostum kepada Koruptor yang lagi di usut dan yang telah terdakwa.


Satu langkah maju untuk membuat jera para koruptor di negeri ini, telah dilakukan oleh pemerintah kita. Setidaknya dengan keputusan ini dan tindakan ini, nantinya para koruptor akan merasa malu dan jera untuk melakukan tindakan memakan uang rakyat Indonesia. Pemberian baju khusus kepada para koruptor dan tikus-tikus liar ini diharapkan akan mengurangi orang untuk melakukan tindakan korupsi. Mengurangi tindakan memperbesar perut sendiri dengan uang rakyat yang bukan miliknya.

Katanya, desain baju ini tebal, dan menahan panas. katanya agar nanti para koruptor yang memakai baju ini akan kepanasan dan berkeringat. hehhehe....... siksaan secara sedikit-sedikit. Moga aja deh nanti para koruptor bisa tersiksa abis dengan keringat di badannya. Biar tidak seperti biasanya, bersolek bak Raja dan Ratu aja.

Sebenarnya, banyak masyarakat yang menilai hal ini terlalu ringan. Ada juga komentar-komentar orang yang mengusulkan agar nantinya para koruptor ini di arak keliling kota dan diperkenalkan bahwa dia adalah seorang pencuri uang rakyat.
Ada yang mengatakan, seharusnya para tikus-tikus berdasi ini di beri hukuman gantung saja. Akan tetapi, semuanya itu pasti masih akan di revisi oleh pemerintah. Karena juga Negara ini masih mengagungkan nilai HAM ( Hak Azasi Manusia ) itu kan?

Klo menurutku sih,, seharusnya para koruptor ini harus diberi hukuman semaksimal mungkin. Seharusnya di hukum penjara aja 50 Tahun. Kan akan berpikir ulang orang akan melakukan korupsi. Dan juga tentunya, para pejabat kita ini, petinggi-petinggi negeri kita ini dibekali dengan ahlak dan moral yang tinggi.

Tapi, akan kah negeri ini akan terlepas dari cengkeraman para kawan-kawan tikus berdasi ini?

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

19 comments to “Baju Para Koruptor”
Hellen said...
on 

Sangat sulit menghilangkan kebiasaan tidak bermoral ini... tapi mudah2an Yang Maha Kuasa akan mengetok pintu hati orang yang ingin makan duit orang lain... sehingga "tikus-tikus" tidak berkembang dan punah...

parlin said...
on 

@Hellen : semoga aja nantinya....para tikus-tikus berdasi ini mempunyai budaya malu,,dan jera melakukan perbuatannya itu

Kristina Dian Safitry said...
on 

sangat mengecewakan sekali...

sapri mk said...
on 

hmmm...malu juga bangsa kita ini jadinya kalau begini terus...apalgi ditambah dengan ketangkepnya sheila marcia yang kesandung narkoba ya tuh...
itulah contoh buat generasi akan datang...
apakah akan semakin parah bangsa ini...sehingga marak sang koruptor n sarang narkoba

Blogger Addicter said...
on 

wah ternyata ada juga baju buat para tikus yang gemar makan uang rakyat yah..hehehe..wah itu malah tambah pake dasi segala..uenakk benerrr..klo tikus memang harus gitu bajunya bang..biar panas dan bisa merasakan juga arti panas..soalnya duit yg didapet kan uang panas juga..hehehe

gus said...
on 

pesen kang.....buat nakut2in tikus di dapur rumah saya. karena nurut kang Blog adicter tikus dapur hanya takut pada koruptor...

Adieska said...
on 

Paten kali lae... Aku dah jarang kali pula nengok berita di TV :-t

zee said...
on 

weh korupsi mah musti diberantas dr bawah. jgn sampe org mikir, ah klo kecil2an gpp lah g ketauan ini...

biasanya, klo udah berkubang di situ, mau g mau pasti kena. ibarat kita jalan di atas lumpur pelan2, tp di sebelah kita loncat2, pasti kena ciprat jg ...

Elys Welt said...
on 

sebelum dimasukkan ke penjara bagaimana kalo koruptor itu diarak bugil di tengah2 kota, buat nguji apa juga masih punya rasa malu ?

thanks ya dah mampir ke blogku :)

Abe Hedly said...
on 

:)) malu ga ya para koruptor klo pake tu baju 8-}

lu mau ga lin coba??=))

parlin said...
on 

@Kristina : :|yah..beginilah bangsa kita
@Sapri mk : orang² yang berkecimpung dalam kasus korupsi dan narkoba emang tak ada malunya yah:-/
@Blogger Addicter : moga aja mereka jera...:D
@gus : wah,,tuk apa kita pesen,,,itu kan cuma org² yang korupsi...tapi untuk tikus di dapur,,bisa juga ntuh :))
@adieska : wah,,,aku pun jarang juga lae...tapi, ntah knapa, kemaren itu bisa nonton awq:D
@zee : ia neh bro...seharusnya itu yg harus di basmi...biar takut melakukan yg lebih besar lagi..
@Elys welt : wah..bisa dianggap pelanggaran HAM neh bro;))...bangsa kita kan masih mengagung-agungkan nilai HAM itu;))
@Abe Hedly : moga aja mereka malu bro...:D
klo aku gag mau bro,,,korupsiku gak merugikan negara neh:))

Lyla said...
on 

wah2 udah keduluan nih mas Parlin padahal baru mau aku posting hehehe tp gpplah...

Nias Zalukhu said...
on 

Wah jadi ga sabar menunggu kapan melihat para koruptor memakai baju itu di tipi

parlin said...
on 

@Lyla : wah,,,:D bisa aja lagi di posting mbak,,,ini kan tulisan asal kok...;))
@Nias Zalukhu : sama neh bang:D

realylife said...
on 

:))
mendingan bersih2 monumen aja kali ya buat tindakan nyatanya
mau ngajak gabung , telat ngga ya ??

MedanBlogger said...
on 

ahh kurang serem tuh bajunya kalo cuma seperti yang di TV . Maunya kasih tato di jidat ajah biar nanti lepas orang tetap tau dia koruptor kalo cuma baju mah bisa di lepas kalo dah tamat dari Penjara

richard™ said...
on 

mendapatkan hawa sejuk itu hak semua orang, termasuk koruptor. before judge the other peoples, please check out our self first, and ask: "koruptorkah kita"? *semoga masih bisa merasa sejuk*

soal baju KPK, saya setuju sama lae *sangat setuju*, namun semoga bukan untuk sekedar membangun efek jera, tetapi demi hukum yang memang harus ditegakkan di negri ini.

kalau sekedar untuk efek jera, nyatanya banyak koruptor yang udah nggak tau malu di negri ini. mungkin termasuk saya, atau anda-anda sekalian yang merasa kudus-kudus nggak keruan? i dunno? check out our self first. semoga ini nggak jadi negri dimana banyak maling tereak maling. God bless all of us, dirgahayu indonesia \m/

ini kunjungan pertama aku ke rumah lae, dan maafkan aku kalau membawa hawa panas :) salam kenal

hematutu...:)

hilman said...
on 

dari pada para koruptor dibelikan baju mendingan ga usah pake baju !! kan hemat :)]

Dila_Kudhieel said...
on 

salam kenal
kapan2 mampir ke aku yaa :D

gapapa deh baju koruptor tahan panas , , itung2 latihan buat di neraka

Post a Comment