Arti Sebuah Kepercayaan

Manusia pada umumnya selalu mencari yang terbaik dalam diri dan kehidupannya. Akan tetapi dalam proses pencarian yang terbaik dalam diri dan hidupnya tersebut, banyak mengalami tantangan dan kendala serta suatu penyelewengan.

Manusia/orang diberikan kepercayaan pada umumnya pada usia beranjak dewasa atau pada saat usia remaja. Dalam masa keremajaan dan beranjak dewasa, atau proses pencarian jati diri, merupakan proses pembentukan sukses tidaknya seseorang.

Contoh kecil, pada masa remaja, orang tua pasti telah memberikan sedikit atau banyak kepercayaan kepada anak, tergantung dari sikap dan tingkah laku anak tersebut. Akibat tantangan dan pergaulan anak, maka sikit banyaknya pasti akan memperngaruhi proses pendewasaan serta kepercayaan dari orang tua kepada anak.

Orang pada usia beranjak dewasa rentan atau lebih besar kemungkinan terkena atau Ditilik dari masalah sosial dan penyakit sosial masyarakat, terjerumus kedalam suatu perbuatan yang merupakan penyakit sosial masyarakat.

Nah, jika saja anak telah masuk kepada salah satu masalah sosial/ penyakit social tersebut, maka otomatis kepercayaan yang telah dibebankan orang tua kepada anak tadi pasti akan dialihfungsikan kepada hal-hal negative yang berakibat terjadinya penyelewengan kepercayaan tersebut.

“ Ingat,,,,,penyelewengan kita terhadap kepercayaan dari siapa saja, termasuk orang tua kita sendiri dan masyarakat dilingkungan kita sendiri, adalah suatu bentuk dosa dan merupakan kesalahan fatal ”. Dan mungkin bisa saja akan memberatkan posisi kita ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat dan berkeluarga.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

5 comments to “Arti Sebuah Kepercayaan”
MedanBlogger.com said...
on 

heheh, thanks bang dah dah berkunjung ke blog ku :D hehhee

spydeeyk said...
on 

menjaga kepercayaan adalah hal terberat menurut saya.., karena kalau kita merusak kepercayaan yang sudah diberikan seseorang.., kepercayaan kedua kali yang diberikan dapat dipastikan ga bakal sama dengan kepercayaan yang diberikan sebelumnya.. :)

blogger insyaf said...
on 

nggak ada hubungannya dengan persitiwa kemaren khan bro??? =))

Blogger Addicter said...
on 

yup, setujuxxx bang :)

mendapatkan kepercayaan saja sulit, apalgi buat yang menerimanya yah :)

yg jelas hrs tetap pegang teguh semua kepercayaan yg sudah diberikan :)

Parlin said...
on 

@MedanBlogger : makasih juga dah mampir yah....:D
@spydeeyk : ia bro.. bener ntuh,, hingga akhirnya kita tidak akan diberikan kepercayaan lagi..
@blogger insyaf : walah,, ya gak dong bro..yang pastinya,, dijalanin sekuat mungkin deh..:D
@Blogger Addicter : jalankan aja semua kepercayaan itu sesuai dengan kemampuan kita. itu aja sepertinya....

Post a Comment