Memulai Itu Gampang, Tapi Untuk Mempertahankannya ?

Mengenang dulu waktu kuliahan, banyak sekali rencana-rencana yang sudah aku sepakati sama teman satu kost, untuk melakukannya secara bersama dan menjadikannya itu sebagai kegitan rutinitas. Wah, klo dalam anggarannya sih, dan mantraplah atau tambah "kali" mantapnya.

Kegiatannya seperti kamar harus tetap rapi dan bersih, tidak boleh begadang, jam belajar harus belajar hingga kerjasama dalam persediaan onderdil dikamar (sapu, sabun dll), hingga sport pagi-pagi ke USU. Memang, diawal-awal semua rencana itu, semuanya berjalan dengan lancar. Kami berdua bisa mengatur segala macam waktu pribadi kami hingga bisa menjalankan semua "program satu kamar kost" itu.

Akan tetapi, program yang masih berumur hitungan minggu itu, akhirnya terlupakan karena kami berdua sama-sama tidak konsisten lagi. Kadangpun jika satu orang (aku atau dia) lagi ada keinginan untuk melakukan program, yang satunya lagi tidak. Hingga pada akhirnya, semua program terlupakan dengan saling mempertahankan ketidakkonsistenan diri kami dalam melakukan program. (end)

Dari "program satu kamar kost" diatas, jika kita sangkut pautkan dengan kegiatan kita ngeblog pasti ada titik sambungnya juga. Sudah barang tentu juga, diawal dulu kita memulai dan bertekad dalam hati kita untuk ngeblog terasa seperti semangat yang bakalan tidak akan pernah habis.

Akan tetapi, setelah kita memulai untuk ngeblog kadang ide untuk kita tuangkan sama sekali tidak kita miliki. Lainlah halnya jika seorang blogger cuap-cuap atau yang dalam kesehariannya juga banyak ide pasti tidak akan merasakan hal ini. Akan tetapi, untuk blogger Introvert pasti akan mengalami kesusahan.

Solusinya bagaimana ??

Walaupun karena introvertnya kita menjadi penghalang buat kita untuk menemukan ide dalam tulisan kita, selalulah berusaha untuk tetap bisa berkomunikasi dengan orang lain. Karena, dengan seiring seringnya kita melakukan komunikasi dengan orang lain, sesuatu ide dalam tulisan kita juga akan timbul.

Selalulah untuk memulai. Memulai berbagai macam kegiatan dan mungkin memulai untuk mencoba sesuatu yang baru. Karena juga, dengan adanya kegiatan kita, kita bisa mengambil satu ide dari kegiatan yang kita lakukan tersebut.

Mempelajari suatu hal. Ya ini sudah jelas dong, dengan belajar suatu hal, pasti ada sesuatu yang lengket atau tertangkap dalam otak kita. Dan itu juga bisa kita jadikan suatu ide dalam ngeblog.

Melakukan suatu kegiatan yang merupakan hobby kita. Mungkin suasana hati juga sering membuat ide-ide dalam pikiran kita. Seperti aku saat ini, tadinya aku melamun mengenang masa-masa kuliah dulu. Eh, ada ide untuk menuliskannya di blog ini. Jadi deh aku ngeblog setelah beberapa hari ide itu menghilang entah kemana. (Ketahuan aku hobby ngelamun,, hahhhaha)

Selain dari beberapa hal yang sudah kutuliskan itu, tentu masih banyak cara yang masih dapat kita lakukan untuk mencari dan menumbuhkan ide tersebut dalam pikiran kita. Hingga pada akhirnya kegiatan ngeblog kita tidak sampai mandek dan terhenti. Ide itu banyak diluar sana, kata orang-orang yang memang selalu bisa menuangkannya dalam blog. Sekarang tinggal bagi kita sendiri. Bagaimana kita bisa menangkap segala ide itu dan meramunya dalam blog kita.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

6 comments to “Memulai Itu Gampang, Tapi Untuk Mempertahankannya ?”
nich said...
on 

aku setuju (pakai "kali") dengan ide "Mempelajari suatu hal".. tips bagus tuh menurutku, berhasil atau tidak.. pasti bisa jadi bahan postingan :))

Anonymous said...
on 

i get on the latest updates;)

Busby SEO Test

Anonymous said...
on 

Pinay

hawee said...
on 

betul sekali memulai gampang mempertahankan sulit apalagi bila jenuh sudah melanda

junjungpurba said...
on 

kamarku kumuh, kayak tempat pembuangan sampah. dibersihkan cuma sekali seminggu hahahah...

ekography said...
on 

Beneren tuh bro..tapi keknya dari dulu aku memulainya aja juga susah...ga ada yang ngajari dari kost2an...tapi setelah dimulai..kadang kok malas jg yah...ga langsung isa cepat dapat duitnya..tp gpp lah...suntuk di net...balek ke kamar kost lagi lah kita..

Hidup Anak Kost!!!

Post a Comment