" Suram "

Jika kita melihat pertandingan sepakbola di luar negeri, sangat lah mengesankan buat kita. seperti contoh liga utama inggris. pendukung yang begitu rapatnya dengan lapangan, tanpa pembatas, masih dijamin untuk menciptakan suatu pertandingan yang terkawal dan berjalan lancar. Akan tetapi di negara kita sendiri, Indonesia, kejadiannya sangat bertolak belakang.


Setiap pertandingan tidak pernah luput dari kerusuhan, baik antar pemain di lapangan, ataupun antar suporter di tribun penonton. Babak 8 besar liga Indonesia yang kita harapkan berjalan lancar dan terkendali, seakan membuat kita seluruh bangsa Indonesia menjadi geleng-geleng.

sungguh suatu penomena sepakbola yang sangat membuat pusing sluruh elemen. dari pemerintahan sampai dengan kita sendiri orang kecil. Setiap pertandingan 8 besar liga Indonesia saat ini, selalu berjalan dengan kerusuhan dan kericuhan. hal ini terjadi karena kurang disiplinnya wasit sebagai hakim di lapangan, dan juga karena ketidakdisiplinan kita sebagai suporter dalam mendukung tim kesayangan kita.

Berbagai kerugian sudah banyak akibat dari krusuhan dan kericuhan di dunia sepakbola kita. hancurnya stadion, jadwal pertandingan yang menjadi molor. dan juga rasa simpatik dari negara lain akan semakin bekurang kepada bangsa Indonesia. Seharusnya kita dapat membuat suasana pertandingan yang aman dan kondusif. agar, prestasi persepakbolaan di Indonesia akan semakin baik dan berkembang.

Karena Olahraga adalah merupakan suatu alat atau sarana untuk dapat menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah negara yang aman, dan kondusif, serta dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa. Sekian dari saya............

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

0 comments to “" Suram "”

Post a Comment