Apa Tanggapan Pemerintah Kita ?

Keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM baru-baru ini telah memunculkan suatu masalah yang konkrit bagi rakyat indonesia. Disaat rakyat Indonesia sedang mencoba untuk bangkit dari segala keterpurukan sosial dan perekonomiannya, tanpa disangka Pemerintah Indonesia memilih untuk menaikkan harga BBM serta menghentikan subsidi BBM kepada rakyat.

Keputusan yang sangat menyakitkan hati rakyat bangsa Indonesia, dan memberikan satu beban hidup yang lebih berat bagi masyarakat Indonesia. Rakyat Indonesia dihadapkan kepada kesulitan yang berkepanjangan, karena keputusan ini.

Rakyat Indonesia akan semakin bergelimpangan ditindihi kesengsaraan karena semakin sulitnya biaya hidup dan tinggal di Negara Indonesia tercinta ini. Rakyat tidak akan bisa menikmati kekayaan alam Indonesia yang sangat banyak ini.

Menanggapi keputusan kenaikan BBM ini, yang dinilai oleh banyak orang sangat mempersulit perekonomian masyarakat Indonesia, banyak orang dari LSM, Organisasi-organisasi, Mahasiswa, dan kalangan lainnya menentang (walaupun hampir seluruh rakyat Indonesia), melakukan aksi demonstrasi, untuk setidaknya memberikan suatu tanggapan dan penilaian bahwa keputusan itu adalah salah.

Para demonstran melakukannya hanya untuk memperjuangkan agar Pemerintah menurunkan harga BBM dan menarik keputusan sebelumnya. Para demonstran melakukannya hanya untuk memperjuangkan kemakmuran rakyat dan tidak adanya monopoli dalam perdagangan minyak. Para demonstran berkoak-koak ditengah-tengah keputusan pemerintah dan pernyataan-pernyataannya. Para demonstran ada yang dipukul, ditendang, dan ditahan dalam melakukan aksi ini yang berakhir ricuh dan bentrok dengan pihak yang berwajib. Semuanya dilakukan hanya untuk menentang keputusan ini.

Tapi bagaimana dengan tanggapan pemerintah kita??. Bagaimana dengan sikap pemerintah menanggapi segala aksi menentang keputusan ini ? Akankah pemerintah mau menerima tuntutan ini, dan kembali memberikan subsidi BBM kepada rakyat Indonesia? Akankah pemerintah mau ???. Tentunya kita tidak akan dapat menjawab ini. Karena kita bukan pemerintah, iya kan ?
Kita hanya dapat berharap, atau setidaknya memohon kepada pemerintah untuk menghentikan segala keputusan ini. Kita hanya bisa memberikan tanggapan atas keputusan ini, dan dengan pengharapan pemerintah mau mendengarnya.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

2 comments to “Apa Tanggapan Pemerintah Kita ?”
Ivana said...
on 

Mmm....
memang begitulah nasib kita selaku orang kecil tapi, gimana lagi?
rakyat negara-negara maju juga sekarang lagi demo karena kenaikan harga jadi, berarti pemerintah memang...terpaksa..? cuma mungkin penanggulangan seperti BLT yang harus dibuat seefisien dan seefektif mungkin

acy said...
on 

pemerintah kelihatannya udah menutup rapat mata sama telinganya, hingga gak peduli lagi sama kami-kami ini "wong cilik". pak SBY bantulah kami :)

Post a Comment