Demam EURO Versi Warung Kopi

Sejak dibukanya Euro 2008 akhir pekan kemaren, semua mata di dunia sepertinya terbelalak melihat aksi-aksi disana. Banyak orang berusaha menyiksa mata mereka sendiri, untuk menonton pertandingan-pertandingan itu,(termasuk saya yang harus tiap malam hingga pagi begadang untuk nonton bola). Banyak juga orang yang rela mengeluarkan dana untuk menonton secara langsung ke stadion di Swiss dan Austria. Ada orang yang mencoret-coret muka, perut, rambut dan bagian tubuh lainnya demi dukungan kepada tim dari Negara nya sendiri.

Gimana dengan Rakyat Indonesia?. Rakyat Indonesia juga tidak kalah untuk larut dalam demam ini. Memang tim nasional Indonesia ikut di Euro 2008 ?. Wah, jangan ngarap gitu dong, Euro 2008 kan untuk tim nasional di Negara-negara benua Eropa. Akan tetapi, saat ini sebagian rakyat Indonesia seakan mempunyai multinegara. Bagaimana tidak?. Neh ada cerita neh…demam EURO warung kopi..

Pengalaman sewaktu nonton euro di warung kopi. Ini cerita saat pertandingan antara Belanda VS Prancis. Wah, seru juga sih nonton di warung kopi. Serasa di stadion gitu. Gemuruh banget.
Di warung ini, penonton sepertinya terkotak gitu. Soalnya, sebagian dukung Belanda, dan sebagian dukung Prancis. Nah, di saat nonton, di babak kedua, penonton di warung kopi ini juga tak kalah panas, seperti pemain-pemain Belanda dan Prancis. Kenapa tidak, ada sedikit guyonan dari pendukung Belanda yang bilang : “Eh birong ( eh hitam), udah, pulang aja, kalah lah klen gara-gara birung mu itu” ujarnya saat William Gallas membawa bola. Pendukung-pendukung Belanda tertawa disaat mendengar itu. Nah, ada seorang pendukung Prancis yang marah mendengar ini. Dia langsung mendatangi orang yang bilang “Eh birong” tadi. Wah, karena gemuruh juga penonton yang lain, gak dengar sih apa perdebatan orang itu.

Mata kami yang ada disana semuanya tertuju pada kedua orang disana. Dan suasana menjadi mendadak tenang. Gak ada gemuruh seperti sebelumnya. Keduanya adu mulut, dan membela kedua kesebelasan yang mereka dukung. Keduanya saling “hina” tim lawan yang mereka dukung. Hampir juga sih sampe adu jotos, untung penonton yang lain segera memisahkan mereka. Hm……dalam hati saya menggerutu, wah,,,kayak pejuang-pejuang kemerdekaan aja neh keduanya…pejuang kemerdekaan untuk Negara lain. Hee..heheh……

Gak abis pikir juga sih, kenapa mereka sampai begitu. Kenapa sampai-sampai hampir adu jotos gara-gara tim Negara lain?. Bukankah guyonan seperti itu sudah biasa?. Kita adalah Negara Indonesia. Seharusnya kita bela dan dukung tim nasional kita untuk bisa berprestasi. Udah ah, yang penting saya senang waktu itu, karena tim yang saya dukung (Belanda) menang dengan skor telak 4-1 di pertandingan itu. Si kawan pendukung tim Prancis yang hampir adu jotos tadi, tertunduk lemas seusai pertandingan.
udah lah kawan.....macam betul aja pun...

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

11 comments to “Demam EURO Versi Warung Kopi”
Rita said...
on 

Slamet deh tas kemenangan team favoritenya..
Kalo aku gak pernah ngikutin biz malem bgt....

dee said...
on 

adeku en papaku juga heboh nntn EURO. setiap mlm berisik heheheee...

Blogger-Holic said...
on 

wow, perncis "dihina" aja bgitu reaksinya, gmn kalo negara kita yg "dihina" ya :)

btw, Belanda lagi ngamuk tuh kaya'nya, palagi pas robben masuk...

parlindungan sinaga said...
on 

@rita, makasih,,,aku menjagokan Belanda dan Portugal di euro ini.
@dee, hehheh...semua orang terutama laki-laki pada ber euforia dan kena demam euro 2008
@blogger-holic, kadang kita bisa aja kita tidak mencintai timnas kita..moga aja dia tidak demikian,,,

persikers said...
on 

Mungkin mereka taruhan jadi rada sensi :D

cewek_culun said...
on 

karena demam euro, ayahandaku jadi demam beneran. kemarin menginggil karena kurang bobok...ugh!

Sumintar said...
on 

Weh, EURO memang ok, semua pada gile,
tapi jangan lupa cari dolar terus, agar bisa ke Eropa 4 tahun lagi.

Pascal said...
on 

Waduh2, kok sampe segitunya.... Kalo saya gak terlalu peduli ama Euro, pernah juga nonton sekali (jerman vs kroasia) itu juga sambil nunggu ces battery hp selese plus sambil chatting ama o-om.com diponsel! Mending nonton "Bioskop TransTV" hehehe...

AgusR said...
on 

wah ya Italia mas,,entar malam liat deh italia akan lolos lhoo he he

parlindungan sinaga said...
on 

@persikers, bisa juga yah.....apalagi klo taruhannya besar.....(awas kena tangkap pak polisi loe...)
@cewek_culun, heheh..heheh..ini adalah salah satu efek samping dari begadang nonton euro ini.
@sumitar, makasih sarannya......

parlindungan sinaga said...
on 

@pascal, wah,,,,suatu kehormatan pascal mau kasi comment di gubuk saya ini.......makasih pascal.......

Post a Comment