Gratis SMS Jam 00.00 – 06.00 Dan Hoax

Tentu kita semua sudah pada tau, jika beberapa Operator Telekomunikasi di tanah air memberikan SMS (Short Massage Service) secara cuma-cuma alias gratis aka diskon sepanjang jam 00.00 sampai dengan 06.00. Dengan layanan seperti ini, tentunya kita para konsumen dari penyedia layanan telekomunikasi ini pasti akan sangat bergembira menyambutnya. Walaupun layanan ini akan berakhir pada tanggal 26 september nanti.

Banyak yang dapat kita lakukan dengan layanan SMS gratis seperti ini. Dari sekedar bersapa-sapaan dengan teman, keluarga, orangtua, saudara dan lainnya, juga dapat membangkitkan rasa keakrapan dan kekompakan kita dengan sesama. Semuanya ini tentunya akan menunjukkan sifat sosial kita yang tidak dapat hidup tanpa orang lain. Hidup ini juga tidak akan dapat bermakna tanpa adanya orang lain.

Akan tetapi, ada juga teman-teman yang memanfaatkan layanan ini sebagai penyebar SMS berantai yang kadang tidak masuk akal, dan sulit dipercaya. Kadang dengan mengatakan "kirim ke 10 orang, maka hidupmu tidak akan susah". Atau " Jangan biarkan SMS ini terhenti di HP mu, agar kamu tidak mendapat celaka". Kadang sampe geleng-geleng kepala karena membaca kalimat terakhir dari SMS itu.

Aku menilai buruk jadinya SMS yang awalnya memberikan kata-kata yang bagus untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, akan tetapi di iming-imingi oleh kalimat terakhir yang sangat buruk. Nilai baik yang di sebar melalui kata-kata awal SMS itu seakan tercemar karena kalimat akhir. Sangat disayangkan. Jujur aja, aku tidak melakukan kalimat terakhir itu, akan tetapi, merenung kata-kata awal yang berpesan "mendekatkan diri dan berserah diri kepadaNya". Kadang kirim juga SMS kepada teman bernada sama, akan tetapi, bagian akhir dari SMS itu aku hapus.

SMS seperti ini, sudah sangat banyak kuterima dari teman-teman. Kadang, gak sampai baca abis tuh SMS, karena dah hafal mati kata-katanya. Kenyataan ini membuktikan bahwa ada juga orang yang percaya pada hal semacam itu, (pada kalimat akhir SMS itu). Atau, tidak mempunyai rasa kepercayaan kepada Tuhan. Ini sama saja dengan SMS yang menurutku HOAX untuk publikasi dan promosi Operator baru ( SMS AXIS ) beberapa bulan lalu.

Hm,,, mending deh nerima SMS yang lucu-lucu. Karena akan dapat menghibur kita sendiri dari pada mengirim SMS yang menurutku bisa meracuni pikiran kita. Seperti SMS ini :
Lin,,trimakasih ats canda tawa, suka duka, yg prnh qta alami bersama. Aq sadar slama ini qta berteman, aq byk slh, oleh krn itu lewat sms ini aq hendak meminta maaf atas segala kesalahanku.. Mungkin ini sms terakhir dar I aq, simpanlah sbgai kenangan…mgkn kita takkan jmp lg. setiap ada p’tmuan psti ada p’pisahan.. krn aq kan brngkat ke Jepang utk m’mbntu ULTRAMAN mengalahkan monster belalang. Hehhehe….

Sontak aja aku tertawa ngakak setelah baca semuanya. Memang awalnya ada rasa penasaran kenapa penyebab itu. Akan tetapi, setelah baca sampe akhir, ngakak ampe perut sakit deh. Hahhahaha……..

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

6 comments to “Gratis SMS Jam 00.00 – 06.00 Dan Hoax”
junjungpurba said...
on 

hehe...akupun sering dapat sms berantai kayak gitu. Tapi biasanya tak cuekin tuh:)
BTW, lae dapat giliran ngerjain PR...ditunggu lho.

realylife said...
on 

;))
sambil sms an
nyokk pasang logo blogersumut yang baru di
bloggersumut.net
sambil dipromosiin ama anggota bloggersumut yang lain ya

Bani Biasa said...
on 

wah kang! saya juga sering terima sms begituan!

apalagi pas uan, pake ditulisin ga akan lulus terus ini doa seluruh murid indonesia

langsung saya apus sih

OsBoRn said...
on 

ha,,ha,, sms yang pantas masuk ke kotak sampah tu bung... tapi yang lucu juga kadang ga kreatif,,, yang ada hasil forward semua maka dari itu ga heran kl aku juga sering dapet sms yang sama dari orang yang berbeda.. malez berfikir kali ya.. he,,he,, btw lucu juga tu ultrmAN nya kekeke =))

Zalukhu said...
on 

Buat semuanya, mo ngucapin:
Ketika Suara tak terdengar
Ketika Tangan tak mampu berjabat
Hanya hati yang tulus mengucapkan:
"Selamat Idul Fitri"
Minal Aidin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Salam

Zalukhu

parlindungan sinaga said...
on 

@junjungpurba : hehhe......kadang menjengkelkan juga lae.....:D oke lae.. akan segera di kerjakan
@realylife : sudah wak pasang bang:)
@Bani biasa : =))hahha.....bisa aja emang gitu yah mas.. itu yg membuat kita gak percaya jadinya.. :D
@OsBoRn : ia mas.. hehhe....mau ikutan bantu ultraman gak mas...=))
@Zalukhu : "Selamat Idul Fitri" juga bang,,, makasih tips nya tadi.. sukses trus bang

Post a Comment