Pengaruh Musik Buat Kita

bila hari telah senja,
malam hari pun tiba,
hidupku yang sendiri,, sunyi.
Mungkin potongan lirik lagu "hidupku sunyi" yang dinyanyikan oleh Tantowi Yahya ini begitu kontras dengan kehidupan kita. (Eits,,jangan berpikir ke si "DIA" dulu,, ini beda topik. Heheheh) Tidak dapat kita pungkiri, kita ini adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Akan tetapi, kita tentunya satu persatu pasti telah merasakan 'kesunyian' karena kesendirian kita. Karena, kita tidak mungkin bisa bersama dengan sahabat-sahabat kita, atau teman dekat kita. Ok,, aku gak bahas ini,, ini hanya intro.:)

Nah, masalahnya tentunya adalah bagaimana kita mengakhiri kesunyian kita itu. Beragam kesukaan, beragam hobbi, dan beragam aktifitas bisa kita jadikan untuk mengakhiri kesunyian yang ada dalam diri kita tanpa adanya orang lain disamping kita.

Tanpa dapat kita pungkiri, mendengar MUSIK sepertinya adalah obat yang paling mujarab dan sangat diminati oleh banyak orang di muka bumi ini. Saat ini, seiring perkembangan waktu, dan perkembangan musik, maka selaras juga minat orang untuk mendengar musik untuk mengisi kekosongan waktu ataupun untuk membuat suasana hati "tidak sunyi". Bahkan ada juga orang yang menjadikan musik sebagai inspirasi bagi dirinya.

Musik adalah suatu media yang tidak memiliki batasan-batasan bagi umat manusia untuk menikmatinya walaupun misalnya suatu musik yang berbahasa asing baginya, akan tetapi musiknya bisa membuat hati dan pikirannya melayang dan tentram. Penelitian juga mengatakan, bahwa musik bisa mempengaruhi suatu organ di otak yang bernama system limbic, dimana setelah mendengar aliran musik kesukaan kita, maka akan terlibatlah unsur emosi yang kita miliki sehingga akan mempengaruhi semua metabolisme otak kita. sumber

Mungkin hal ini jugalah yang membuat orang berduyun-duyun mencari dan mendowload mp3 gratis yang banyak di internet. Karena, sadar akan pengaruh suatu musik bagi kehidupannya, dan kesehariannya, ataupun mungkin bisa karena dia ngefans sama penyanyi dari lagu tersebut. Pemilik blog ini juga sangat mengagungi dan meng-sakral-kan musik. Tanpa musik ada kesunyian yang sangat mendalam dalam diri.

Dalam kegiatan berblogging dan berblogwalking juga tentunya sangat nikmat jika melakukannya sambil mendengar musik. Setidaknya musik akan turut menyemarakkan suasana hati waktu berblogging ria. Tergantung pilihan kita terhadap suatu aliran musik yang paling kita sukai dalam mengisi kegiatan kita.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

12 comments to “Pengaruh Musik Buat Kita”
BloGendeng said...
on 

Musik mempengaruhi emosi. Musik memperngaruhi jiwa. Bagi saya tiada hari tanpa musik hehe..lha emang guru musik. Tapi sambil ngenet sambil dengerin musik jazz and slow, maka akan memeberik kenyamanan plus. Nice posting,mas

Zalukhu said...
on 

Musik is my lifeeeeee... hehehe.. ga ada musik kayaknya hidup itu bagai sayur tanpa daging .. walah.... hihihi

spydeeyk said...
on 

klo kompie ga ada soundcard nya ga kompie tuh.., :)) , music is my life.., idem ama zalukhu.. :)

Kristina Dian Safitry said...
on 

hidupku selalu sunyi menjerit dalam hati
kuhibur selalu diriku walau malam telah sepi

matahari kan bersinar sayang oh..
*hayo,gw kebablasan nih nyanyinya. hayo,gimana nih* walah hari ini ngamen kok lom dapet saweran ya,he..he...

Artha said...
on 

Memang musik bisa membangkitkan semangat kita

Jonbetta said...
on 

Bener Bang Parlin Musik sepertinya gak bisa di tinggalkan dari kehidupan Manusia. Tapi kemarin tetangga Marah2 tuh karena ada musik...tahunya dia lagi sakit gigi...katanya boro2 dengerin musik...makan aza susah.. =))

junjungpurba said...
on 

setujuuuuu... musik memang bisa membuat kepala kita jadi plong. Tapi jangan pulak lagu andung2 yang didengar...tambah pening nanti kita:D

parlin sinaga said...
on 

@BlogGendeng : Bener ntuh mas...ops,, guru musik neh :D
@Zalukhu : :))hahhah..seperti sayur tanpa daging...:)) lucu ah...
@spydeeyk : klo kompie gak ada soundcard,, beli radio mas..biar tetap bisa denger musik :D
@Kristina Dian Safitry : :D dah nyampe kemana aja ngamen nya mbak ?? heheheh
@Artha : setidaknya bisa menjadi penyemangat bro..
@Jonbetta : ini sepertinya harus di beri musik lembut deh bang jon,, seperti lagu "jempolan kakiku,,,dst ":D
@junjungpurba : yang jelas tergantung mod kita lae.. lagu andung2 kala kita lagi "berandung-andung lah" =))

Hellen said...
on 

Musik emang sih jadi teman tidur saya, tapi nggak semua musik koq... hanya beberapa jenis musik aja...
Btw, soal lagu di atas kayaknya mirip hidup saya, pulang kerja sore, tiap hari di rumah sendirian... sunyi... (kalau tetangga gak rame2)..
Oh iya mas, mampir ke blog saya ya ada titipan :)

choUzee_OsBoRn said...
on 

assalamualaikum ;)) mengapa orang berbondong-bondong berburu MP3 via internet... selain ngfans saya rasa kita cinderung lebih tertarik pada hal gratisan... but its oke maju terus musik indonesia...

Bersama Toba said...
on 

Bener..."hidupku sunyi" yang dinyanyikan oleh Tantowi Yahya, ciptaan Charles Hutagalung.Personil The Merchi's.

bahwa, musik yang melankolis dapat membuat hati dan pikiran melayang dan tentram.

Kemudian, Peneliti juga mengatakan, bahwa musik bisa mempengaruhi suatu organ di otak yang bernama system limbic, dimana setelah mendengar aliran musik kesukaan kita, maka akan terlibatlah unsur emosi yang kita miliki sehingga akan mempengaruhi semua metabolisme otak kita.

Admin http://bersamatoba.com
Ivan N70 Blogger Batak

Roycker said...
on 

musik mellow bikin bangsa terpuruk!!
jazz? boleh jg..apalagi klo di-mix ama metal = Dream Theater...
gw lebih setuju dengerin musik klasik, selain asik + mempertajam feeling musik

Post a Comment