Lowongan CPNS SUMUT November 2008

Provinsi Sumatera Utara di tahun 2008 membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kurang lebih untuk 10.000 orang. Formasi CPNS sebanyak ini berlaku untuk seluruh kabupaten dan kota bersama Pemprov Sumut, kecuali Kota Padang Sidimpuan yang menolak formasi sebanyak 320 CPNS.

Pengumuman penerimaan akan dipublikasikan mulai tanggal 18-30 November. Pendaftaran dimulai tanggal 20 November hingga 5 Desember. Seleksi atau ujian digelar 16 Desember dan pengumuman rencananya dipublikasikan tanggal 24 Desember.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumut, Mangasing Mungkur, khusus di lingkungan Pemprov Sumut pelamar akan diberi kemudahan karena surat lamaran dikirim lewat kantor pos. Pelamar dari seluruh Indonesia dipersilakan ikut. Surat lamaran paling lambat dikirim tanggal 5 Desember cap pos. Surat lamaran ditulis tangan disertai foto kopi ijazah yang dilegalisir dan pas poto, kata Mungkur.

Di kesempatan itu, Mungkur juga merincikan tentang tata cara pengiriman lamaran. Yakni, calon pelamar cukup melengkapai lamaran dengan surat permohonan, foto copy ijazah yang dilegalisir, dan pas foto ukuran 3 x 4 hitam putih sebanyak 4 lembar.

Kelengkapan lainnya, seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan lain, dilengkapi menyusul setelah calon pelamar dinyatakan lulus seleksi. Dan kepada pelamar, disarankan untuk tidak mencantumkan nomor handphone atau nomor telepon lainnya yang bisa dihubungi, demi menghindari praktik kecurangan,” katanya.

Dikutip dari : bainfokomsumut dan kompas.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

5 comments to “Lowongan CPNS SUMUT November 2008”
rotyyu said...
on 

Wah mangtaf nih.......

xero said...
on 

wah tadi saya juga dapet email ttg info lowongan cpns. ayo..ayo yg mau daftar hehehe

Beat2ws said...
on 

Seaendainya aku orang SUMuT ya?
Mampir nie, salam kenal ya...

junjungpurba said...
on 

bah aku tak suka jadi PNS... lebih enak jadi pengusaha... atau blogger full time heheh....*ngarep*

zeidz said...
on 

Panitia: Ayo, ndaftar!! keburu telat
Parlin:Pake mbayar gak??
Panitia:lulusan S1 gratis, tapi lulusan SD, SMP, SMA, cukup nyelipin amplop aja!!
Parlin: x( ~x( :((

Post a Comment