Ketika Semuanya Harus Berakhir

Tentunya, kita tidak akan pernah menginginkan hal ini dalam hidup kita. Apalagi, jika sesuatu hal itu yang sangat kita inginkan dan sangat kita sayangi akan berakhir. Yah, kalau rasa sakit akan berakhir tentunya akan membawa angin kebahagiaan bagi kita. Akan segala hal yang membuat kita bahagia, memperoleh kegembiraan, membuat kita selalu merasa "ada" akan berakhir ??

Ntar jangan jawab dulu. Biarkan aku dulu yang menjawab. Sudah barang tentu, ini merupakan suatu hal yang tidak akan pernah kita duga, dan tidak pernah akan kita pikirkan sebelumnya. Sudah barang tentu juga, kenyataan ini harus kita jalani dengan segenap lapang dada dan jiwa besar kita. Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita, atau memaksakan kemauan kita untuk menjalani atau merasakannya lagi. Karena, suatu hal bahwa ; sesuatu yang dalam keadaan terpaksa itu selalu akan berakhir dengan kekecewaan.

Jika memang harus berakhir, cobalah untuk tetap menilai diri sendiri. Cobalah merenung kebelakang apa yang telah kita peroleh dengan hal itu. Dan jika memang, sebelumnya kita memperoleh banyak pengalaman, ilmu atau pengetahuan dari hal itu, cobalah untuk berpikir lebih matang lagi. Bahwa, segala yang kita dapat itu juga bisa kita dapatkan diluar sana.

Yang pasti, hidup tidak selalu pada suatu titik tertentu. Hidup ini selalu berputar, hidup ini menyenangkan - kadang bisa membuat kita kecewa, hidup ini bagaikan suatu perlombaan untuk mencapai suatu titik yang tidak terhingga. Jadi, tidak perlu stress akan hal itu. Memang sih, setelah kejadian, kita seakan down and shock akan itu. Akan tetapi, kita tidak perlu berlama-lama berlarut-larut dalam kenyataan itu.

Itulah tantangan hidup. Percayalah, semakin banyak tantangan dan problema hidup kita, maka jawaban akan tantangan dan problema itu akan semakin banyak kita tahu. Jadi, tantangan ini juga sekaligus menempa kita untuk bisa lebih dewasa dan lebih memaknai hidup kita.

Gitu aja deh, sok ngajarin gw, tapi, ini kudapat setelah mendapatkan beberapa masalah dalam hidupku.

Oh ya, Blog ini dapat award lagi. Ini aku kudapat dari bang eddy. Makasih banyak bang...Moga, dengan award-award yang bergelantungan mampir ke blog aku neh.

Semoga aja, award ini bukan hanya award. Tapi, ada sedikit perubahan yakni dapat memacu semangatku untuk lebih semangat dan semangat lagi untuk ngeblog.

Sekian...selamat ngeBlog buat semuanya.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

4 comments to “Ketika Semuanya Harus Berakhir”
Hellen said...
on 

Makasih bang untuk postingannya... belakangan ini hidupku lagi penuh dilema dan masih ada tanda tanya beasar dalam hidupku yang kadangkala ada rasa takut untuk berakhir dengan mengecewakan...
Semoga aku ataupun siapa saja bisa tetap semangat dan optimis dengan hidup yang penuh dengan problematika. Apapun itu, mari kita berusaha untuk ikhlas dan penuh syukur dengan keyakinan bahwa ada hikmah dari setiap yang terjadi dan sebenanrnya kita tak pernah sendiri.

kanoko said...
on 

Tetap optimis bang, hidup memang penuh tantangan yang penting semangat dan terus semangat

Parlin said...
on 

@hellen : benar mbak, kita harus tetap berusaha untuk ikhlas...
@kanoko : yups, benar bang,,, jika memang hidup gak ada tantangan, gak seru:D

arie yanie said...
on 

semangat dan semangat bg!

yang lalu biarlah berlalu,ambil hikmah nya aza ;;)

Post a Comment