Nge Blog Sekalian Mulung Uang Jajan

Jujur, awalnya dulu ikutan ngeblog hanya untuk menjadikan blog ini berisi tentang tutor curian dari berbagai sumber di internet. Tutor tentang berbagai hal dalam komputer, dan informasi apa aja. Akan tetapi, lama-kelamaan, seiring berjalannya waktu, timbul hasrat untuk mempelajari kode-kode html di blog ini. Wah, seru juga sih, walaupun dalam prakteknya, sering kali gagal dan harus mencari tutor-tutor tentang kode html. Hal ini juga yang membuat blog kesayangan ini sudah berganti kulit (template yang sekalian di utak-atik) sampai 5 kali sepertinya karena tidak bisa memperbaikinya lagi.

Di bulan maret yang lalu, mulailah aku melancarkan aksi blogwalking. Hanya sekedar tukar-tukar link dengan blog teman yang lain dan baca-baca blog teman. Nah, dari sini juga akhirnya aku mengetahui bahwa dari nge blog juga kita bisa menghasilkan dollar/rupiah untuk sekedar uang jajan beli es krim. Bahkan dari hasil blogwalking ke blog teman-teman di dunia maya ini, ada juga para blogger yang telah mencukupi segala kebutuhan hidupnya dari ngeblog aja, dalam istilah krennya full time di dunia blogger. Sekali lagi, mataku semakin terbuka untuk mengikuti jejak para master-master tersebut.

Mulai jugalah aku ikutan mempelajari (belum mengikuti) Bisnis Online ini. Seakan tergiur dengan segala kemudahan serta tidak harus membanting tulang secara langsung. Hanya banting tulang jari-jari tangan aja untuk mengklik dan mengarahkan mouse dan mengetik di papan keyboar untuk melakukannya.

Akan tetapi, tidak semudah yang aku bayangkan. Ini karena segala keterbatasan yang aku miliki, dan segala kekurangan yang aku miliki. Contoh kecil aja, tidak mempunyai rekening bank ataupun media pembayaran Online seperti Paypal dan alertpay yang verify (tutup muka dengan dua jari menutupi rasa malu). Gak lucu kan kita bisa mendapatkan hasil dari bisnis ataupun program penghasil uang jajan tuk beli eskrim tanpa adanya media pembayaran kepada kita ?

Jadi menurut rumusanku, ini adalah salah satu syarat utama dalam mengikuti program-program uang jajan tersebut. Moga aja deh, dalam waktu dekat ini aku dah mempunyai rekening dan media pembayaran online itu. Agar nantinya bisa memulung uang untuk jajan di internet ini. Semoga saja, yang penting tetap mempelajari akan hal itu, dan melatih olah vocal dalam bahasa inggris. Olah vocal bahasa inggris ini juga tentunya sangat mendukung untuk mengikuti program ini.

Jadi, coba memperbanyak men-translate dan menghafal bahasa inggris deh, biar gak mudeg ntar ikutan (sekali lagi, tutup muka pake dua jari pertanda bahwa tidak mengerti bahasa inggris sangat memalukan).

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

15 comments to “Nge Blog Sekalian Mulung Uang Jajan”
Adieska said...
on 

Cieh... Dah makin kena pecut nih ye... Semangat lae... Dollar2 memang berseliweran di internet ;;)

parlin said...
on 

@Adieska : ini neh contoh master tadi yang selalu menawarkan dollar:)) thanks berat lae...:D

Ronald Rianda said...
on 

siiip, ditunggu traktirnya

junjungpurba said...
on 

kalo aku lain lae, gak suka aku ada iklan di blogku:)

blogger insyaf said...
on 

Tenang aja Bro, inilah keuntungan dari gabung blogger sumut, kalo' perlu bantuan silahkan bertanya... ;;)

Gelandangan said...
on 

Untung saya cari yang gratisan huahahhahhha

welly said...
on 

yang terpenting kita sesama blogger harus saling jaga hubungan, karena disanalah kita bisa saling mendukung dan menguatkan..

Parlin said...
on 

@Ronald Rianda : :D blom dimulai ini bang.. ntar klo dah sukses, boleh lah:D
@junjungpurba : wah,, bagus juga itu lae.. emang juga sih, lebih mengasyikkan liat web/blog tanpa iklan. tapi, ya sekedar nambar uang jajan aja lae..moga aja dah
@blogger insyaf : =))yes.. satu lagi master ngasi petunjuk.. makasih bro..:D
@Gelandangan : gratisan gimana neh bang..?
@welly : ya,, sepertinya itu adalah suatu taktik bagus dah..

Drunken Pidi said...
on 

Ah, bisalah itu sebagian uangnya nanti disumbangkan ke pengemis. Parlin tidak mau jadi si Karma juga kan? Hehehe

xero said...
on 

hehehehehe semoga cepat mulai sehingga cepat dapat duit, pokoknya ingat semua informasi adalah gratis dan bisa bhs inggris lebih baik meski ada juga yg menggunakan bhs Indonesia :)

Anton said...
on 

Mas menurut mas ngeblog dengan nembak keyword tiu bolh ngga mas? Terima kasih...

blogngeblog - tempat belajar ngeblog said...
on 

Iya betul sekali loe pada musti bisa mahir bahasa Inggris karena masa depan di depan memerlukan bahasa Inggris sebagai modal untuk maju. :)) :X

Parlin said...
on 

@Drunken Pidi : semoja aja pid...:P
@xero : ia neh bro,,, makasih bro
@Anton : sah - sah aja dong.. asal fokus ke keyword itu:D
@blogngeblog : malu neh jadinya ah....:)

nich said...
on 

oke deh, langsung aja buat KTP
trus bikin rekening Bank
trus buat account di paypal, Lae

jangan disia-siakan PR3 itu ;)

HeLL-dA said...
on 

:( Saya jg tdk punya akun di Paypal.. (Sapa yg nanya', Hel?!)
Oya,
"Hanya banting tulang jari-jari tangan aja untuk mengklik dan mengarahkan mouse dan mengetik di papan keyboar untuk melakukannya."
;)) Hehe, saya sedang merasakannya, tanganku, pergelangannya, dan jari2.. Wuih..! :-t
Apalagi, sekarang, sedang memulai dr awal lg..

Post a Comment