1 Jt Itu Akhirnya Terlewati

Yeah... akhirnya ranking alexa blog ini sudah melewati batas maksimum 1jt. Ada kegembiraan tersendiri buatku (nampak kali nubie nya). Dari dulu sih sudah kepengin alexa rank itu terus melejit naik, eh malah trus aja jalan di tempat.

Tapi, tanpa sadar tadi pas update blog, eh kulihat sudah nembus angka 7 digit yang buat sebel itu. Sekarang dah jadi 6 digit (hore...hore...), moga aja nanti terus naik hingga nembus level 2 digit (hiks,, mimpi kali ye...!!). Tapi, gak papa dong menghayal sampe kesana. Walaupun menurutku itu sangat-sangat susah, yang penting aku ada mimpi untuk nyampe kesana. Memang sih, peringkat 2 digit di alexa itu umumnya di huni oleh web-web yang sudah berkelas dan merupakan situs berita, bisnis atau sosial. Akan tetapi, untuk blog keroyokan seperti blog ini Sangat susahlah bisa nembus ke peringkat 2 digit itu.

Sebenarnya, apasih kegunaan dari alexa rank ini? Apa pengaruhnya ke blog kita? Ini jugalah yang masih gamang dalam pikiranku. Akan tetapi, di postingan blogger-blogger "suhu alias guru", banyak terdapat tips-tips untuk menaikkan alexa rank ini.

Klo menurutku sih, alexa rank ini hanya suatu index perankingan web dan blog online yang ada di seluruh dunia. Hanya perangkingan.. Itulah setidaknya menurut pandanganku. Akan tatapi, jika kita berkeinginan untuk membuatkan blog kita juga berperan sebagai penambah uang jajan kita, ranking blog kita di alexa ada yang memperhatikan lho. Diperhatikan untuk diterima apa tidak kita ikutan disana. Contoh yang aku alami sendiri adalah di reviewmu yang merupakan brokers yang berasal dari Indonesia.

Di reviewmu ini nantinya, peringkat alexa rank kita akan berpengaruh kepada nilai tawaran kita untuk melakukan review darinya. Misalnya saja, kita bisa mematok harga Rp.20.000 untuk blog kita dalam sekali melakukan tugas review dari mereka. Semakin bagus peringkat alexa kita, maka nilai "bid" ini akan semakin leluasa untuk kita set.

Akan tetapi memang, kebanyakan dari money broker seperti ini tidak "terlalu" memperhatikan peringkat alexa kita. Contoh saja dari dari kumpulblogger dan adsensecamp. Yang dua terakhir ini tidak memperhatikan peringkat alexa rank kita. Mereka hanya menuntut kita untuk menempatkan script iklan mereka di blog kita. Klo tidak, ya percuma dong, gak akan dapat apa-apa. Hehehhehe...

Woke deh moga aja, dengan melejitnya peringkat rank blog ini di alexa, bisa memberikan suatu harapan baru di penghujung tahun ini. Moga aja bisa dapat bid besar nanti di reviewmu.

Baca Juga Yang Ini:



Comments :

5 comments to “1 Jt Itu Akhirnya Terlewati”
W|zNu said...
on 

Wah selamat ya mas, blog ku juga baru beberapa bulan ini menembus 6 anka

Nandoz said...
on 

sekali.. selamat yaw...

hawee said...
on 

hari ini berubah lagi Bang, kemaren blog saya 835.855 sekarang sudah 1 juta lebih lagi

aidicard said...
on 

@hawee

saya jg mengalami hal yang sama.. 2hr yg lalu punya saya udh 4jta-an (blog baru), tp hr ini balik jd 6jt-an.. aneh ya?? :D

=====
To Bang Parlin :
BTW wkt ktmu blog ini kirain blog temen saya. Soalnya namanya sama persis dgn anda, pas liat foto eh ternyata bkn. Tp krn udah 'kesasar' ya udah kita temanan ya bang. jd saya punya 2 tmn yg namanya sama, tp satu didunia nyata 1 nya didunia maya.. :D

Parlin said...
on 

@W|zNu : :D gak jadi mas.. dah nukik kebawah lagi...:(
@Nandoz : sial lae...
@hawee : ia juga yah..? sama neh.. merosot..
@aidicard : aneh neh alexa...

hehhe... wah, bisa aja bang.. berteman,,?? dengan sepenuh hati bang...:D

Post a Comment